THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Saturday 21 May 2016

6 HAL YANG DIALAMI PEJUANG SKRIPSI


Hello.... balik lagi eyke menemani kalian lewat blog yang ga jelas ini mau share sesuatu yang sebenernya ga penting-penting banget, tapi gue yakin pasti yang lagi nyusun merasakan nestapa yang bakal gue share ini. okay... apa sih? Yups, skripsi a.k.a bisa dibilang tugas akhir. Pasti banyak dong yang udah lewatin lika liku nulis skripsi? Mulai dari ngejar dosen sampe dicoret-coret. Tanpa lama lagi lets check, lo udah lewatin ini semua atau belum.

1. Ribetnya Birokrasi Pengajuan Judul
Okay guys yang kalian alami pertama kali saat memasuki fase nyusun skripsi adalah pengajuan judul. Yang udah ditolak berkali-kali mana suaranyaaaaaaaaa?.
... Masih ingat ga kasus mahasiswa bunuh dosen karna si dosen menolak untuk meng-ACC judul skripsi si mahasiswa http://edisimedan.com/skripsi-ditolak-diduga-motif-mahasiswa-bunuh-dosen-umsu/ ? Nah guys, judul itu penting banget dalam menyusun skripsi, kalo judul ga ketemu apa yang mau diteliti? Tapi yang pertama cari permasalahan dulu bukan bikin masalah ya! Setelah itu konsultasi deh sama ketua bidang mengenai judulnya, tapi jangan sambil bawa pisau heheee.

2.  Ketemu Dosen Pembimbing
“haduh gue dapet bu A”, “gue dapet pak C”, “ah lo masih mending, nih gue pak Z” omongan begini bakal kalian dengar saat judul diACC dan dapet SK Pembimbing. Ntah kenapa pasti kita tiba-tiba mengeluh saat mendapat dosen pembimbing yang agak-agak ga sesuai harapan kita. Tapi lama-kelamaan akhirnya kita bisa menerima watak dosen kita seperti apa seiring berjalan waktu hassseeeekk. Termasuk menerima keadaan kalo dosennya suka males ke kampus, bhaaaayy!

3. Revisi dan Coretan
Ketemu dosen pembimbing terus ngeliat dosen corat-coret tulisan kita rasanya pengen nangis apa lagi kalo yang dicoret semua paragraf hahaha seakan dunia ga adil dan ga tau kalo kita udah berusaha bikin skripsi itu semampu kita. Sampe bela-belain begadang dan makan mie demi mencukupi biaya print-nan revisi skripsi.

4. Nyusun Skripsi dan Organisasi
Ini nih rempongnya cyiiinnnn nyusun skripsi dan organisasi. Anak organ itu biasa terkenal sibuknya. Kebayang dong kalo yang kupu-kupu kuliah pulang aja rempong nyusun skripsi apalagi yang anak organ. HIDUP ANAK ORGAN!!!!

5. Kurang Bahan Literatur
Kurang tau deh ya untuk anak fakultas lain diwajibkan berapa buku. Cuma sebagai anak hukum di kampus gue tercinta, FH punya kewajiban tersendiri dengan mewajibkan minimal 30 buku dan harus pakai footnote . Suka iri deh sama anak fakultas lain yang ga perlu pake footnote ataupun minimal bukunya ga diwajibkan. Hiks.

6. Begadang
Seharian sibuk di kampus otomatis punya waktu buat skripsian ya waktu malam. Nah nah nah itu bakal bikin pejuang skripsi kayak kita ini begadang alhasil masuk angin dah yang didapat. Tapi kalo sambil makan indomi* kari pake kripik singkong enak banget choooyyyy.



Kayaknya cukup segitu dulu deh masih banyak sih tapi capek ngetiknya, soalnya ini gue juga lagi ngerjain skripsi hohoho mumpung weekend. See you next time, bye bye.




0 comments:

Yoolasch

Followers