THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Saturday 19 March 2016

GUNUNG PULOSARI 1346 mdpl #OMG ! This is SUPERRRR LATEE POSSTTT

Hallo balik lagi kedunia perblog-an. Udah lama ga update tentang perjalanan nih kebanyakan tentang galau galau dan galau. But ya udahlah ya lupain aja. Balik lagi ke Pulosari. Gunung ini terletak di Banten tepatnya di Pandeglang dengan ketinggian masih cetek "katanya" (soalnya baru pertama kali) karna cuma 1346 mdpl.
Ini gunung vulkanik dan masih aktif cuma belom pernah meledak.

Karna baru pertama kali itulah gue rada excited buat nulis di blog yang udah berdiri sejak tahun 2010 ini, kuat juga boo' hehe. Ga seperti biasanya gue biasanya kasih tau rute dan budget karna jujur aja perjalanan kali ini dibayarin negara, SWEAR gue ga bohong loh haseek jadi gue kurang tau pengeluarannya berapa karna yang gue ingat pengeluaran gue cuma Rp 6000 buat beli kopi di kawah.

doc. pribadi

Gue jalan dari Serang sekitar pukul 06.00 wib dan sampe Pulosari sekitar pukul 08.30an wib dan kita harus beli tiket dulu dan harganya cumaRp 5000 aja kok. Sekitar pukul 08.40 wib kita mulai mendaaaakkkkiiii. Selama mendaki bakal ada tempat pemberhentian, yang pertama itu Curug Putri. Emang lagi bukan rejeki gue kali ya Curugnya ga deras karna gue datang waktu musim kemarau. Dan gue ga terlalu niat buat foto-fotoin karena menurut gue  lagi ga bagus juga, so buat apa gue tunjukin ke kalian muehehe.

Nah ini sewaktu gue beserta rombongan jamaah ohh jamaah *lah kenapa jadi kek Ust. Maulana dah gue* sampai di kawah yang i dont know what it called. Sekilas orang bakar mikir gue lagi foto peace di dekat bakaran sampah karena keliatan asap doang, tapi asli guys kalo untuk kawah lumayan kereeeeennn. Btw, itu cincin kek cincin tunangan yah.

doc. pribadi

Sesampainya di kawah, beberapa teman meragukan kenekad-an not naked okay ! gue buat mendaki sampai puncak. Karena jangankan buat ndaki, gue disuruh dorong box peralatan rekam sidang aja langsung bilang capek hoho wajar sih. Tapi dengan segenap hati, gue mencoba membuktikan ke diri gue sendiri bahwa gue mampu, ya gue mampu! Dan gue yang terbiasa piknik cantik, bener-bener merasakan letih yang sangat. Mulai dari jalan licin, sampe lutut ketemu dada, megang akar pohon supaya naik baru gue lakuin pertama kali saat itu. Bahkan lagi di jalan yang model begitu gue sempat keliyengan sampe tas gue dibawain sama sobat gue Epur. Kalo ga caya noh liat tas hitam beserta jaket gue haha. Tapi disaat seperti ini lah gue tau apa artinya setia kawan. 
                                                  

Namun, hal itu menjadi tidak sia-sia ketika WOHOOOOOOO gue sampai di puncak. For the first time chooooyyyyy akhirnya kesampean juga salah satu impian gue bisa naik gunung, yah walau cetek kata orang-orang. Liat dong gue narsis banget, oh iya itu dibelakang gue adalah pemuda-pemuda yang nanjak bareng gue dkk. FYI waktu nanjak sampe puncak, yang cewek gue doang dan mereka bener-bener nolongin gue waktu gue susah waktu naik.

doc. pribadi

Cuma karena mulai berkabut dan kita ga ada niatan buat camp, pendakian berjam-jam itu cuma dinikmati sejam selama dipuncak. Ya walau begitu terbayar lah impian gue hehehe

doc. pribadi


doc. pribadi

Oke deh sekian dulu curhatan gue kali ini, nantikan petualangan gue yang selanjutnya yaaaaaaaaa. Ga dalam waktu dekat soalnya lagi sibuk skripsian hoho. see youuuuu

0 comments:

Yoolasch

Followers